Logo PrismaLink

Payment Gateway Terbaik di Indonesia 2023

payment gateway terbaik di indonesia

Pada era digital saat ini, transaksi online telah menjadi bagian integral dari kehidupan sehari-hari. dengan semakin banyaknya bisnis yang merambah ke ranah digital, penggunaan sistem pembayaran secara online menjadi semakin penting. Inilah saatnya untuk mengenal lebih dalam mengenai “Payment Gateway” teknologi yang memungkinkan transaksi online berjalan lancar. Artikel ini akan membahas tentang beberapa payment gateway terbaik di Indonesia.


Apa itu Payment Gateway?

Sebelum kita membahas lebih jauh tentang payment gateway terbaik di indonesia, mari kita pahami terlebih dahulu apa itu payment gateway. Payment gateway adalah layanan teknologi finansial yang memfasilitasi transaksi pembayaran secara online dengan aman dan efisien. Proses ini melibatkan pengiriman informasi pembayaran antara situs web atau aplikasi dengan bank atau penyedia layanan keuangan lainnya.


Payment Gateway Terbaik di Indonesia

Indonesia memiliki sejumlah payment gateway yang menawarkan berbagai fitur untuk mendukung transaksi online. Dalam hal ini, ada beberapa nama yang telah membuktikan diri sebagai yang terbaik dalam industri ini:

  • Doku (PT Nusa Satu Inti Artha)
    Berdiri sejak tahun 2007, Doku telah menjalin kemitraan dengan 150 mitra bisnis dan lebih dari 3 juta pengguna, termasuk perusahaan terkemuka seperti Lazada, Garuda Indonesia, KFC, dan lainnya. Payment gateway ini menawarkan berbagai pilihan pembayaran, melibatkan lebih dari 20 bank dan lembaga non-keuangan di Indonesia. Selain itu, Doku juga menyediakan opsi pembayaran melalui tautan yang mengarah pada produk yang dijual, dapat diakses dan dibagikan melalui media sosial. Kelebihan lainnya adalah kemampuan untuk menawarkan pembayaran otomatis dengan menggunakan kartu kredit/debit pelanggan berdasarkan periode waktu yang ditentukan. Untuk pembayaran melalui transfer bank menggunakan Doku, dikenakan biaya mulai dari Rp 4.500 untuk setiap transaksi Virtual Account (VA).
  • PrismaLink International (PT Prismalink International)
    PrismaLink dikenal sebagai penyedia layanan pembayaran dengan metode kartu debit, kartu kredit, virtual account, gerai ritel, QRIS, payment link, e-wallet dan produk eksklusif PrismaLink yaitu Debitin (Debit Instan). Salah satu fitur unggulannya adalah kemampuan White Label Apps yang memungkinkan pengguna membangun gerbang pembayaran dengan brand mereka sendiri. Banyak perusahaan yang menggunakan layanan PrismaLink, termasuk Tokopedia, Blibli, Kitabisa.com dan lainnya. PrismaLink juga memiliki sertifikasi PCI DSS untuk memastikan transaksi melalui kartu debit dab kredit aman. Data konsumen juga dijamin keamanannya. Biaya untuk pembayaran melalui transfer bank menggunakan PrismaLink adalah sebesar Rp 2.500 untuk setiap transaksi VA.
  • Duitku (PT Kharisma Catur Mandala)
    Payment gateway ini telah digunakan oleh sejumlah perusahaan ternama di Indonesia, seperti Kimia Farma, Primaya Hospital, Niagahoster, Urban Quarter, dan lainnya. Duitku menawarkan harga yang jelas, transparan, dan bersaing. Biaya yang tercantum sudah termasuk PPN dan administrasi. Duitku memiliki layanan pelanggan 24/7 melalui obrolan langsung, telepon, dan email. Mereka juga mendukung berbagai metode pembayaran, termasuk kartu kredit, virtual account, e-wallet, gerai ritel, QRIS dan kredit non kartu. Untuk pembayaran melalui transfer bank melalui Duitku, biaya mulai dari Rp 1.500 untuk transaksi virtual account.
  • Midtrans (PT Midtrans)
    Midtrans, yang sebelumnya dikenal sebagai Veritrans, merupakan layanan gerbang pembayaran asal Jepang yang kemudian menjadi bagian dari Gojek pada tahun 2017. Mereka telah bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan terkemuka seperti Tokopedia, Kitabisa, Tanihub, dan Informa. Midtrans menawarkan layanan pembayaran online, pembayaran di toko fisik, dan pencairan dana yang mudah digunakan. Metode pembayaran yang didukung mencakup e-money, kartu kredit, transfer bank, gerai ritel, direct debit, dan cicilan tanpa kartu kredit. Biaya untuk pembayaran melalui transfer bank menggunakan Midtrans adalah Rp 5.000 untuk setiap transaksi VA.
  • Xendit (PT Sinar Digital Terdepan)
    Xendit adalah payment gateway besar di Indonesia yang telah bermitra dengan perusahaan-perusahaan ternama seperti Bukalapak, Lazada, OYO, Samsung, dan Traveloka. Mereka menawarkan layanan XendPayments yang memungkinkan pembayaran online melalui kartu kredit, transfer bank dan virtual account. Salah satu fitur unggulan Xendit adalah real time notification, yang memberi pengguna informasi transaksi secara langsung tanpa perlu memeriksa sendiri. Biaya untuk pembayaran melalui transfer bank menggunakan Xendit adalah Rp 4.500 untuk setiap transaksi VA.

Mulai Perjalanan Bisnis Anda Bersama PrismaLink

payment gateway terbaik di indonesia

Dengan perkembangan digital, payment gateway menjadi salah satu pilar penting dalam mendukung bisnis online. PrismaLink, sebagai salah satu payment gateway terbaik di Indonesia, menawarkan solusi yang nyaman dan aman untuk kebutuhan transaksi online Anda. Dengan interface pengguna yang mudah digunakan, integrasi mudah, dan dukungan support 24 jam, PrismaLink layak dipertimbangkan sebagai mitra pembayaran online Anda.

Jika Anda ingin menjadikan proses pembayaran online lebih mudah dan efisien, jangan ragu untuk memilih layanan payment gateway dari PrismaLink. Untuk informasi lebih lanjut dan untuk memulai dengan layanan payment gateway PrismaLink, kunjungi situs web resmi PrismaLink di www.prismalink.co.id. Mulai perjalanan bisnis Anda dari sini sekarang juga!

Baca juga: E-Commerce: Pengertian, Jenis, dan 7 Contohnya!

payment gateway terbaik di indonesia

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top