Apakah anda pernah mengalami masalah Mandiri online terblokir? Jika iya, mungkin ada beberapa penyebab yang bisa mengakibatkan hal itu. Seperti salah password, jadi anda tidak bisa login baik itu login dari hp maupun komputer. Ternyata cara mengatasi hal ini sangat mudah, karena anda tak perlu panik dan datang ke kantor cabang. Tetapi cukup dengan menghubungi pihak bank Mandiri via email atau telepon.
Menggunakan Mandiri online memang jadi salah satu solusi paling tepat yang dipakai di tengah kebutuhan yang kian padat. Terkadang masalah Mandiri online terblokir sering dihadapi oleh nasabah. Lantas sebenarnya apa saja yang bisa menjadi penyebab dan bagaimana cara mengatasi hal ini berikut penjelasan yang selengkapnya.
Penyebab Mandiri Online Terblokir
Ada beberapa penyebab yang bisa mengakibatkan terblokirnya Mandiri online. Biasanya hal ini terjadi ketika ada kesalahan saat anda memasukkan pin atau password. Sebagai informasi bila anda salah memasukkan password sebanyak 3 kali tentukan ini akan secara otomatis langsung terblokir. Oleh sebab itu, sebaiknya jangan sampai salah hingga 3 kali mencoba. Lebih baik anda memilih menu lupa password lalu reset dan buat password yang baru. Dengan begitu, anda bisa terhindar dari masalah terblokirnya Mandiri online.
Cara Mengatasinya
Tetapi apabila hal itu sudah terlanjur dan anda tidak bisa login karena sudah terblokir, maka anda juga tak perlu panik. Karena anda dapat mengatasi hal ini dengan mudah, yakni dengan datang ke kantor cabang atau menelepon Mandiri call di nomor 14000. Selain itu anda juga bisa menghubungi Mandiri care via email dan anda bisa mendapatkan solusi nya saat itu juga.
1. Kontak Twitter Mandiri
Bila anda mengalami pembelokan iran anda bisa menghubungi twitter @mandiricare dengan mention kemudian direct message. Anda bisa memberitahukan jika akun Mandiri anda sudah terblokir. Bila perlu, anda screenshot pada smartphone atau PC sebagai bukti nyata. Lewat direct message bisa dilakukan dengan menceritakan kronologi lengkap mengapa akun bisa terblokir. Admin @mandiricare nantinya akan mencoba untuk menyelesaikan masalah akun yang terblokir dengan menawarkan berbagai macam solusi yang bisa anda ikuti.
2. Email MandiriCare
Anda bisa menghubungi pihak Bank Mandiri lewat email mandiricare@bankmandiri.co.id. Di dalam isi email masukkan data diri lengkap meliputi nama ,nomor HP, nomor rekening dan nama ibu kandung, serta alamat dan juga tanggal lahir yang sesuai dengan KTP. Data ini sangat penting untuk verifikasi. Sesudah mengirim email, maka pihak bank Mandiri akan mengirimkan balasan serta memberitahukan bagaimana cara untuk membuka blokir anda.
3. Via Mandiri Call
Dengan nomor 14000, sebelumnya anda harus mempersiapkan kartu kredit atau kartu debit, KTP dan buku tabungan yang bertujuan untuk verifikasi data. Customer service akan membantu menyelesaikan masalah akun Mandiri yang terblokir. Jangan lupa anda harus mempersiapkan pulsa minimal Rp20.000 untuk biaya panggilannya.
4. Memanfaatkan Aplikasi Mandiri Online
Cara selanjutnya anda dapat memakai aplikasi Mandiri online yang bisa digunakan untuk mereset password login. Cara ini dapat dipakai jika nasabah sudah terdaftar dengan memakai aplikasi mandiri online.
5. Registrasi Ulang
Registrasi ulang Mandiri online juga bisa dilakukan untuk membuka Mandiri online terblokir. Jika anda salah melakukan pin 3 kali dan lama tidak melakukan pengembalian akun, tentu saja sistem akan menghapus serta menonaktifkan mandiri online otomatis. Sehingga cara untuk mengatasinya yaitu dengan registrasi ulang Mandiri online anda.