Video marketing dianggap efektif sebagai medium content marketing. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mempromosikan brand atau melakukan marketing campign. Pada era teknologi yang canggih saat ini ada banyak pilihan konten yang dapat mereka konsumsi. Tantangan pemasar adalah menentukan bentuk konten yang paling efektif berdasarkan sasaran konsumen. Saat ini konten video banyak digemari. Hal ini bermula dari banyaknya pengguna sosial media yang menonton video secara online. Kebiasaan ini diprediksi dapat menggeser televisi sebagai sumber iklan utama di Indonesia. Waktu yang mereka habiskan untuk menonton video online hampir sama saat mereka menonton televisi. Hal tersebut yang dapat memicu para pelaku bisnis mulai menginvestasikan dana lebih banyak di iklan video.
Tips Membuat Video Marketing untuk Promosi Anda
Beberapa cara dapat dilakukan untuk membuat iklan video untuk bisnis anda. Hal ini bertujuan agar video yang anda buat bersifat objektif yang tidak hanya sekedar viral. Tips yang harus anda lakukan diantaranya:
1. Bagian Penting Opening Scane
Dalam strategi marketing video yang diminati adalah video yang singkat dan padat isinya. Namun dala hal ini marketer juga harus mempertimbangkan tentang pesan yang akan ditampilkan dalam konten. Menurut beberapa pengalaman yang telah terjadi sebelumnya biasanya audiens akan berhenti melihat vieo pada durasi maksimal 10 detik pertama. Scane ini dikenal dengan sebutan hook yang berfungsi memaksimalkan performa strategi marketing dalam bentuk video.Ttampilkan video yang menarik dan membuat audiens merasa penasaran pada 10 detik pertama. Jangan lupa pastikan video anda menginspirasi dan menghibur.
2. Content Story telling
Content story telling adalah salah satu cara yang paling efektif dapat anda lakukan untuk memenuhi kebutuhan konten video anda. Penjualan melalui soft selling sudah banyak diandalkan para digital marketer di era teknologi canggih saat ini termasuk dalam bentuk video pemasaran. Nilai atau Value yang terlihat dalam cerita harus anda tampilkan.
3. Efektifitas Jadwal Publikasi Video
Jika momen mempublikasikan video tepat maka akan mencapai tingkat yang paling efektif digunakan. Anda harus menentukan jadwal yang efisien terlebih dahulu untuk publikasi video anda agar jangkauan audiens lebih maksimal. Jika anda memiliki objektif pada suatu even atau produk tertentu tips ini sangat efektif untuk dilakukan.
4. Pemilihan Media yang Tepat
Pemilihan media yang tepat harus dilakukan dengan riset sebelumnya. Hal ini memiliki tujuan untuk menarik target pasar yang berbeda berdasarkan kebutuhan mereka masing-masing. Konten berbentuk video biasanya cocok digunakan pada media sosial Facebook dan YouTube. Jika penyebaran video sudah anda lakukan selanjutnya anda perlu meningkatkan pembayaran untuk mendukung penjualan yang diprediksi akan meningkat.
Anda harus memberikan kemudahan bagi konsumen untuk bertansaksi. karena biasanya konsumen tidak mau ribet dalam proses transaksi. Oleh sebab itu, transaksi toko online dapat menyediakan kemudahan yang diperlukan oleh konsumen. Adanya berbagai metode pembayaran yang tersedia tentunya akan memberikan banyak peluang pembeli semakin banyak.Video marketing merupakan metode yang memanfaatkan video di platform online sebagai media utama. Di sini anda dapat mempromosikan produk atau jasa yang anda tawarkan dengan mudah. Konten video populer dilakukan dalam bisnis di era sekarang ini. Beberaapa tips di atas dapat anda jadikan panduan saat anda melakukan strategi marketing melalui video online. Tips di atas dapat membantu mempermudah pelaksanaan pembuatan konten video anda. Bersikaplah optimis agar anda dapat maju dalam pemsaran bisnis melalui media sosial.
Video marketing merupakan metode yang memanfaatkan video di platform online sebagai media utama. Di sini anda dapat mempromosikan produk atau jasa yang anda tawarkan dengan mudah. Konten video populer dilakukan dalam bisnis di era sekarang ini. Beberaapa tips di atas dapat anda jadikan panduan saat anda melakukan strategi marketing melalui video online. Tips di atas dapat membantu mempermudah pelaksanaan pembuatan konten video anda. Bersikaplah optimis agar anda dapat maju dalam pemsaran bisnis melalui media sosial.