Mungkin bagi orang awam masih asing dengan istilah growth hacking. Sebuah teknik, sistem, atau istilah yang tidak diketahui oleh banyak orang. Tapi mungkin anda pernah mendengar startup seperti linkedin, AirBnB, Dropbox, Twitter, Facebook dan lainnya. Mereka adalah orang-orang yang memakai Growth Hacking. Bagi orang awam memang masih asing dengan istilah tersebut, tapi untuk pelaku internet marketing pasti akan selalu berhadapan dengan istilah tersebut. Oleh karena itu, saya ingin membahas sedikit apa itu growth hack.
Pengertian Growth Hacking
merupakan teknik marketing yang digunakan oleh perusahaan starup dalam bidang teknologi yang berbasis kemampuan berpikir analitis, berbasis kreativitas dan metrik sosial untuk mendapatkan publiksasi dan menjual produk. Jadi dalam pengembangan startiup istilah ini sangat dibutuhkan.
Manfaat Growth Hacking
manfaat dari growth hack itu sendiri. pelaku growth hacker atau biasa disebut dengan growth hackers merupakan orang-orang yang ahli dalam memakai teknik seo atau search engine optimization, pemasaran konten, analisa situs dan melakukan testing. Sehingga dalam dunia internet marketing seorang growth hackers memang sangat dibutuhkan. Tanpa adanya website starup tidak akan dikenal oleh banyak orang.
Di dalam membangun sebuah bisnis startup, pasti membutuhkan growth hacker. Namun akan tetapi menemukan strategi apa yang paling bagus dan efektif untuk pemasaran start up, tanpa harus memgeluarkan banyak anggaran. Antara lain, dengan melalukan pemasaran lewat media cetak, televisi, youtube dan lainya. Bisa juga melalui sosial media yang sudah memiliki banyak follower.
Proses Pembuatan Growth Hacking
Produk yang sesuai dengan pasaran akan ditargetkan oleh Growth hack. Jadi, produk akan menjadi terus berhasil. Di dalam mengetahuinya, seorang growth hacking akan melakukan surverim tes, iterasi kemudian perbaiki produk tersebut. Sesudah produk sudah anda uji, barulah memilih growth hack yang dapat mengatasi seluruh masalah anda. Dalam memperoleh lebih banyak pengguna, sebaiknya anda membuat suatu hal yang viral. Jadi nantinya dibicarakan oleh banyak orang yang menjadikan semakin banyak orang yang tahu produk anda. Di dalam menjadikan produk tersebut viral, hal ini pastinya tidak mudah, harus dapat dilakukan oleh satu orang pada yang lainnya, hingga semua orang mengetahuinya. Seperti halnya pada dropbox, yang menyediakan storage yang lebih besar apabila pemakai mereferensikan pada orang lain. Sehingga seorang growth hacker, harus dapat menemukan langkah agar produk bisa viral.
Seorang growth hakcer sebaiknya dapat melakukan optimising serta retaining harus dapat menyaksikan metriks serta data yang benar. Tujuannya agar dapat menentukan langkah yang berikutnya serta dapat mencari ide kreatif baru yang menjadikan pemasaran produk semakin mudah. Dengan menggunakan growth hacker, anda bisa mengetahui kesalahan pada produk dan dapat memulai pemasaran ulang. Oleh sebab itu, mulai saat ini coba tinggalkan marketing tradisional, cobalah marketing yang lebih modern yaitu dengan menggunakan jasa growth hacker. Anda bisa menggunakan jasa growth hack kami untuk memasarkan produk anda sesuai dengan pasar.
Growth hacker sudah membantu banyak startups dan pemilik bisnis untuk mencapai pertumbuhan yang cukup signifikan. Jadi mulai sekarang coba tinggalkan marketing tradisional, cobalah marketing yang lebih modern dengan memakai jasa growth hacking. Pahami apa itu growth hacking dan dapatkan manfatnya. Segera berpindah alih dengan menggunakan cara yang lebih efektif dari yang dulu, sehingga lebih dapat menguntungkan untuk kemajuan bisnis anda dengan cara yang mudah.