apa itu split payment

Tips Agar Survey Online Bisa Mendapatkan Respon yang Optimal

Dalam rangka mengevaluasi kualitas pelayanan dan produk yang diberikan oleh suatu perusahaan, salah satu cara yang sering digunakan adalah dengan melakukan survey online. Survey ini dilaksanakan secara online dengan menyediakan halaman form isian untuk menilai beberapa aspek pelayanan. Para konsumen atau pelanggan kemudian diarahkan untuk bisa mengisi formulir yang disediakan oleh pihak perusahaan.

Hasil dari survey ini dapat digunakan untuk menilai bagaimana kualitas pelayanan yang telah diberikan oleh perusahaan. Dengan demikian, semakin banyak responden yang mengisi form survey, maka tingkat keakuratan survey akan semakin baik. Responden yang semakin banyak juga dapat menjadikan hasil survey representatif atas konsumen dan pelanggan.

Oleh karena itu, akan sangat baik apabila perusahaan mampu mendapatkan hasil survey yang semakin banyak. Berikut ini beberapa tips agar survey online bisa mendapatkan respon yang optimal:

Memberikan Notifikasi kepada Konsumen dan Pelanggan

Memberikan Notifikasi kepada Konsumen dan Pelanggan

Dalam melaksanakan survey, perusahaan harus bisa mengenali konsumen dan pelanggannya. Dengan demikian, konten survey, dan beberapa detail lainnya bisa disesuaikan dengan para konsumen dan pelanggan. Selain itu, pemberian notifikasi kepada para pelanggan dan konsumen akan sangat efektif untuk meningkatkan respon mereka.

Untuk mengirimkan notifikasi, Anda bisa menggunakan email dan / atau menggunakan berbagai media sosial produk atau perusahaan Anda. Selain itu, jelaskan tujuan dari survey tersebut dengan singkat, padat, dan jelas.  Dengan demikian, para pelanggan akan mengetahui adanya survey dan bisa memberikan kontribusinya untuk mengisi form survey.

Membuat Konten Survey yang Berkualitas

Kualitas dari konten form survey yang Anda gunakan juga akan sangat berpengaruh terhadap tingkat respon pelanggan. Untuk meningkatkan kualitas konten survey Anda, gunakan desain yang sederhana dan elegan. Berbagai kalimat atau pesan yang Anda sampaikan baiknya singkat, padat, dan jelas, sehingga pengunjung mudah dalam memahami dan mengisi form yang Anda sediakan.

Dalam memberikan petunjuk, Anda juga harus menjelaskannya dengan sederhana dan sejelas mungkin. Selain mampu mempersingkat waktu survey, hal ini juga akan menunjukkan kualitas dari konten survey Anda. Dengan demikian, para pelanggan tertarik untuk membuka dan mengisi halaman survey yang Anda sediakan.

Menggunakan Desain Menarik serta Menyediakan Insentif

Desain halaman survey sangat penting untuk diperhatikan. Apabila halaman didesain dengan baik, maka pengunjung akan merasa nyaman dan bisa memberikan tanggapannya bagi surveyor. Selain itu, pastikan bahwa desain yang digunakan tidak mengganggu atau menyulitkan pengunjung dalam membaca instruksi maupun melakukan pengisian form.

Untuk survey online yang lebih menarik lagi, Anda bisa memberikan insentif bagi para pengisi survey. Insentif ini bisa berupa potongan harga, sampel produk terbaru, dan sebagainya. Dengan adanya insentif, maka para pelanggan akan semakin tertarik dalam mengikuti survey. Hasilnya, data yang Anda dapatkan pun juga akan semakin akurat.

Memberikan Kontak Tim Surveyor Perusahaan

Kontak tim surveyor perusahaan Anda juga sangat penting untuk disampaikan dalam halaman survey. Dengan demikian, para pengunjung bisa mendapatkan informasi yang lebih jelas apabila ada kendala dalam melakukan pengisian atau sekadar mencari informasi terkait survey yang dilaksanakan. Dalam halam survey, Anda bisa menambahkan nomor telepon, email, atau channel lain yang bisa dihubungi.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top