Logo PrismaLink

Tips Sukses Membangun Toko Online Dengan Shopify Indonesia

Untuk anda yang bergelut di dunia bisnis, pastinya sudah tak asing lagi dengan Shopify. Shopify adalah software toko online atau platform bisnis terpopuler. Eksistensi Shopify tak perlu diragukan lagi karena sudah digunakan lebih dari 500 ribu online shop yang ada di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Shopify Indonesia itu sendiri berkaitan erat dengan internet marketer. Hal ini dikarenakan Shopify bisa melancarkan metode pemasaran dalam memajukan suatu bisnis.

Tips Membangun Toko Online Dengan Shopify Indonesia

Shopify terbukti mampu menunjang keberhasilan toko online. Maka dari itu, bagi anda yang saat ini tengah berupaya untuk membangun toko online dengan Shopify, ada baiknya anda simak beberapa tips yang kami bagikan di bawah ini.

Memanfaatkan Facebook Pixel

Memanfaatkan Facebook Pixel

Salah satu cara yang bisa anda lakukan untuk membangun toko online dengan Shopify Indonesia yaitu menggunakan Facebook Pixel. Istilah yang satu ini sudah sangat familiar di dalam pemasaran digital. Facebook Pixel itu sendiri adalah kode yang dibuat oleh Facebook. Kode ini nantinya akan diterapkan pada website. Tujuan penggunaan Facebook Pixel tak lain untuk tracking dari user behavior saat mengunjungi toko online yang anda miliki.

Ada banyak manfaat yang bisa anda dapatkan dari Facebook Pixel. Adapun salah satu manfaat penggunaan Facebook Pixel yaitu memudahkan anda dalam melihat data pengguna secara komprehensif. Dimana data tersebut meliputi perilaku yang dilakukan ketika mengakses website yang anda miliki. Selain itu, menggunakan Facebook Pixel juga bisa membantu anda dalam menganalisa permasalahan yang ada di dalam website anda, yang mana permasalahan tersebut menjadi penyebab website tak menghasilkan konversi sesuai dengan goal.

Teknik Upsell dan Cross Sell

Tips sukses dalam membangun toko online dengan Shopify Indonesia lainnya yaitu menerapkan teknik upsell dan cross sell. Dalam pengaplikasian teknik ini, anda nantinya menawarkan suatu nilai lebih pada pelanggan. Dengan demikian, pelanggan bisa membeli lebih banyak produk yang ada di toko online anda. Adapun nilai lebih yang bisa anda gunakan dalam penerapan teknik ini diantaranya yaitu penawaran promo, diskon, voucher, alternatif produk, dan masih banyak lainnya.

Tak bisa dipungkiri bahwa nilai lebih yang tersemat di dalam suatu toko online bisa meningkatkan minat sehingga angka penjualan kian meninggi. Penerapan teknik upsell dan cross sell terbukti bermanfaat. Hal ini dikarenakan teknik upsell dan cross sell memiliki banyak keunggulan. Siapa saja yang menerapkan teknik upsell dan cross sell ini bisa merasa lebih beruntung. Maka dari itu, anda bisa terapkan teknik upsell dan cross sell dalam meningkatkan eksistensi toko online yang anda jalankan.

Optimasi Funnel Landing Page

Anda juga bisa membangun toko online dengan Shopify dengan mengoptimalkan funnel landing page. Funnel itu sendiri berperan penting dalam melancarkan strategi pemasaran. Dengan funnel, maka pemasaran bisa lebih fokus untuk mengkategorikan pengunjung website yang anda miliki. Dengan anda melakukan optimasi funnel landing page, maka anda bisa mengetahui pelanggan yang potensial. Hal ini tentu saja memudahkan anda dalam melakukan strategi pemasaran selanjutnya. Pemasaran yang anda lakukan dijamin lebih tepat sasaran.

Dalam membangun toko online dengan Shopify Indonesia, anda bisa melakukan giveaway ataupun memberikan produk gratis. Dengan anda melakukan hal tersebut, anda bisa memperoleh leads dari calon pelanggan yang potensial. Pastinya anda akan merasakan banyak keuntungan apabila menggunakan platform Shopify dalam meningkatkan popularitas toko online yang anda miliki. Untuk itu, jangan melewatkannya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top