Logo PrismaLink

Tujuan dan Manfaat Iklan Facebook Ads

Tujuan iklan Facebook Ads salah satunya yaitu untuk meledakkan popularitas fans page anda. Facebook adalah salah satu media sosial yang mempunyai manfaat yang banyak. Di aplikasi ini anda dapat update status agar terus eksis. Selain itu anda juga dapat mengerjakan bayak hal seperti melihat berita terbaru yang sedang hits, berbagi file foto dengan teman atau saudara, bahkan hanya sekedar chatting dengan teman lama.

Facebook juga dapat dimanfaatkan untuk membangun popularitas bisnis. Secara umum Facebook Ads dapat disejajrkan platform perikanan popular lain macam Google Adwords. Sarana iklan yang satu ini jauh mempunyai keunggulan diantaranya adalah untuk meningkatkan spesifik target yang akan dituju sehingga iklan anda memiliki peluang viral. Facebook termasuk sarana iklan yang terjangkau. 

Manfaat Facebook Ads

Manfaat Facebook Ads

Ada banyak cara yang dapat anda lakukan untuk mempromosikan produk anda secara online. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan layanan jasa Facebook Ads yang tersedia di aplikasi Facebook. Anda dapat ketahui beberapa kelebihan Facebook Ads untuk promosi bisnis online yaitu:

1. Jumlah Pengguna Facebook Terus Meningkat

Facebook banyak diminati dari dulu hingga sekarang. Peminat pemakai aplikasi ini semakin bertambah dan berkembang. Menurut beberapa data yang diketahui ternyata Indonesia menempati urutan ke 4 sebagai negara dengan pengguna Facebook terbanyak. India berada pada posisi nomor satu, sedangkan Amerika Serikat urutan ke 2, dan Brazil berada pada urutan ke 3. Banyaknya pengguna aplikasi Facebook tidak aneh lagi bahwa pengguna aplikasi memiliki presentasi 80%. Facebook merupakan tempat yang dianggap strategis untuk mempromosikan bisnis anda.

2. Layanan Jasa Google Ads untuk Promo

Kelebihan dari Facebook Ads adalah mampu mempromosikan sebuah produk tidak hanya di dalam negeri namun diluar negeri juga. Facebook menyediakan pengaturan iklan berdasarkan tempat wilayah tertentu yang ditargetkan. Contohnya jika anda memiliki usaha di Solo atau Yogyakarta, iklan bisa muncul juga di luar negeri tergantung daerah mana yang ditargetkan. Sehingga anda bisa melakukan penjualan sampai ke luar negeri atau menarik minat investor dari luar negeri.

3.  Sistem Penargetan yang Detail

Berbeda dengan aplikasi yang lainnya Facebook Ads mempunyai sistem penargetan yang sangat detail. Anda dapat mengaturnya sesuai sistem penargetan iklan berdasarkan lokasi negara, provinsi, usia, jenis kesukaan dan lain sebagainya. Penargetan yang detail dan tertata lengkap harus dengan riset yang memadai. Sebagai peaku bisnis anda perlu melakukan riset telebih dahulu. Tujuan dilakukannya riset ini agar anda dapat mengetahui karakter konsumen yang dituju.

4. Efek Berantai Pengguna Facebook Ads

Ketika anda memasang iklan, efek yang diharapkan biasanya terjadi saat iklan tersebut ditayangkan saja. Kemudian setelah iklan tidak ditayangkan maka peluang terjadinya konversi tidak lagi ada. Pada Facebook Ads efek ini berantai. Menariknya saat seseorang melihat iklan anda dan memberikan like pada fans page maka akan terjadi semua teman facebooknya juga akan melihat iklan fans page tersebut. Tidak hanya itu saja bahkan semua yang sudah memberikan like pada fans page dapat melihat update terbaru yang anda buat di fans page tersebut. Hal ini sangat menguntungkan untuk promosi jangka panjang.

Tujuan iklan Facebook Ads membuktikan memperoleh keutungan yang banyak. Dengan beberapa kelebihannya itu pastinya anda akan lebih tertarik untuk menggunakan layanan aplikasi Facebook Ads. Jangan ragu-ragu untuk memanfaatkan aplikasi ini karena kesempatan mengembangkan bisnis anda semakin terbuka lebar. Dari segi budget Facebook Ads terbilang harganya terjangkau.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top