Logo PrismaLink

Ketahuilah 5 Usaha Rumahan yang Wajib Dicoba

5 usahan rumahan

5 Usaha Rumahan ⎯ Dalam era digital seperti sekarang, banyak orang yang mencari cara untuk menghasilkan pendapatan dari kenyamanan rumah mereka sendiri. Usaha rumahan menjadi semakin populer karena memberikan fleksibilitas, kemandirian, dan kesempatan untuk mengejar minat serta bakat individu. Bagi mereka yang ingin menjelajahi dunia kewirausahaan tanpa meninggalkan rumah, ada beberapa usaha rumahan yang layak untuk dicoba.


5 Usaha Rumahan yang Wajib Dicoba

Pandemi telah mengubah cara kita bekerja, mendorong banyak orang untuk mengeksplorasi peluang kewirausahaan dari kenyamanan rumah mereka sendiri. Berikut adalah lima usaha rumahan yang layak untuk dicoba:

1. Jasa Desain Grafis
Salah satu peluang usaha rumahan yang dapat Anda coba adalah menjadi seorang desainer grafis. Jika Anda memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam bidang ini, Anda dapat mencari pekerjaan melalui situs-situs pekerjaan online yang menyediakan berbagai proyek desain grafis. Meskipun latar belakang pendidikan di bidang desain komunikasi visual dapat menjadi keuntungan, namun jika Anda belajar secara mandiri, Anda juga dapat memanfaatkannya.

Saat ini, terdapat banyak alat bantu yang dapat membantu Anda menjadi seorang desainer grafis yang handal. Anda dapat belajar melalui platform seperti YouTube untuk menguasai perangkat lunak desain seperti Adobe Photoshop, Adobe Illustrator, dan Corel Draw. Dengan adanya kemajuan teknologi ini, Anda dapat mengasah keterampilan desain grafis Anda dengan lebih mudah dan efektif.

2. Penulis Konten
Profesi penulis memang sedang populer saat ini. Banyak orang yang memilih menjadi penulis karena aktivitas ini dapat dilakukan di rumah dan menjadi sumber penghasilan tambahan yang menjanjikan. Terutama di masa pandemi seperti sekarang, menulis menjadi salah satu usaha rumahan yang efektif.

Anda juga bisa mencobanya. Anda dapat memilih menjadi penulis esai, opini, atau kolom, atau bahkan menjadi penulis konten. Ada dua jenis penulis konten yang populer, yaitu copy writer dan content writer. Keduanya memiliki tugas yang sama, yaitu menulis untuk klien. Keuntungan utama dari menjadi penulis adalah fleksibilitas waktu. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika seorang penulis dapat mengerjakan banyak proyek menulis dari berbagai klien.

3. Makanan Katering
Usaha rumahan yang sedang populer di kalangan media sosial ini memang menarik perhatian banyak orang, terutama bagi mereka yang harus menjalani isolasi mandiri di rumah. Salah satu solusi yang bisa Anda coba adalah memesan makanan katering. Di kota-kota besar, usaha seperti ini sedang naik daun dan banyak orang bahkan memesannya secara berkelanjutan selama sebulan penuh.

Keunggulan dari usaha ini adalah ketepatan waktu pengantaran, rasa makanan yang enak, dan harga yang bersaing. Semua ini menjadi indikator kepuasan pelanggan terhadap usaha ini. Jadi, jika Anda ingin mendapatkan gizi terbaik agar lekas pulih, memesan makanan katering bisa menjadi pilihan yang tepat.

4. Agen Pembayaran Tagihan
Dari rumah, Anda bisa melakukan banyak hal, termasuk mencari penghasilan tambahan. Salah satunya adalah menjadi agen pembayaran elektronik. Sekarang ini, banyak orang di desa atau kota yang menyediakan layanan tersebut. Anda dapat membantu orang membayar tagihan listrik, pulsa, air, dan BPJS Kesehatan.

Keuntungannya sangat besar. Anda dapat mempromosikan layanan Anda melalui mulut ke mulut. Jika satu tetangga sudah menggunakan jasa Anda dan merasa puas, mereka akan memberitahu tetangga lainnya. Efek domino ini akan membuat pelanggan semakin puas. Oleh karena itu, saat ini adalah kesempatan terbaik untuk menjadi agen pembayaran elektronik.

5. Penjahit
Semua orang memerlukan pakaian untuk melindungi diri dari cuaca yang panas atau dingin. Selain itu, pakaian juga digunakan untuk tampil rapi saat bertemu dengan orang lain. Oleh karena itu, usaha rumahan seperti menjadi penjahit sangat dibutuhkan di zaman sekarang. Anda hanya perlu belajar cara menjahit dengan motif tertentu. Atau Anda dapat mengikuti kursus online sebelum memulai usaha ini.

Berikut ini adalah 5 usaha rumahan terbaru yang bisa Anda coba. Untuk menjalankan usaha dengan lancar, Anda perlu menyesuaikan metode pembayaran dengan preferensi konsumen. Prismalink sebagai payment gateway dapat membantu Anda menerima pembayaran dalam berbagai bentuk.

Dengan menggunakan layanan Prismalink Payment Gateway, pengalaman pembayaran pelanggan menjadi lebih mudah dan cepat. Mereka hanya perlu mengklik tautan yang dibuat melalui Prismalink untuk melakukan pembayaran menggunakan beragam metode pembayaran, mulai dari virtual account, kartu debit/kredit, QRIS, paylater, e-wallet, debit instan, serta di gerai ritel. Ini memberikan fleksibilitas kepada pelanggan dalam memilih cara pembayaran yang paling nyaman bagi mereka, sambil memastikan bahwa proses pembayaran berlangsung lancar dan aman.

Ingin #melangkahbersamaprismalink? Yuk, daftarkan segera bisnis Anda di https://prismalink.co.id/

5 usaha rumahan
Baca juga: Payment Channel Adalah: Solusi Terbaik untuk Kemudahan Pembayaran
5 usaha rumahan

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top