Logo PrismaLink

Definisi dan Alasan Memanfaatkan PopUp di Usaha Online

Di era serba canggih seperti sekarang ini, anda tak perlu ragu untuk menjalankan usaha online. Seperti yang diketahui, saat ini kebutuhan masyarakat bisa dengan mudah dipenuhi hanya dengan online. Tak mengherankan karena jaringan internet berkembang secara pesat. Dengan anda menjalankan usaha online pun, maka bisnis anda bisa kedatangan banyak pelanggan secara cepat. Supaya bisnis online anda bisa semakin maju, pastikan anda memanfaatkan popup. Untuk lebih jelasnya, anda simak saja ulasan yang kami bagikan di bawah ini.

Definisi PopUp

Bagi anda para pelaku bisnis, pasti anda sudah cukup familiar dengan istilah popup. Hanya saja, untuk sebagian orang, istilah tersebut masih asing. Popup adalah usaha yang secara sementara menempati suatu lokasi yang mulanya kosong atau tidak digunakan untuk aktivitas tertentu. Meski sementara, strategi ini dilakukan dengan perencanaan yang matang. Mulai dari alokasi dana, izin pemerintah, hingga jalinan kerjasama dengan brand lain. Dengan berlokasi di tempat sementara, fenomena ini juga dilakukan dalam kurun waktu tertentu saja.

Strategi ini banyak dilakukan oleh para pebisnis, tak terkecuali dengan pelaku usaha online. Dengan melakukannya, maka pebisnis usaha online bisa menawarkan produknya secara fisik dalam waktu sementara. Pada umumnya, strategi ini dilakukan untuk mendekati para pelanggan sekaligus memasarkan jenis produk yang sulit dipromosikan secara online. Dengan demikian, angka penjualan bisa semakin meningkat dengan menerapkan popup. Usaha online yang anda jalankan pun bisa mendatangkan banyak keuntungan dengan penghasilan yang fantastis.

Alasan Pentingnya Memanfaatkan PopUp

Alasan Pentingnya Memanfaatkan PopUp
Sumber : prestashop.com

Ada banyak alasan mengapa anda harus memanfaatkan popup. Selain meningkatkan penjualan, strategi ini juga bisa membantu branding toko online yang anda miliki. Hal ini dikarenakan popup memungkinkan anda untuk bisa mengenalkan brand anda kepada pelanggan secara langsung. Anda pun bisa dengan mudah menunjukkan berbagai varian produk yang anda miliki. Dengan demikian, pelanggan bisa mengenal sekaligus mengingat produk milik anda. Kapan saja pelanggan membutuhkan, ia akan langsung teringat dan mencari produk anda.

Selain itu, strategi ini juga membutuhkan biaya yang terbilang terjangkau. Tak mengherankan karena popup sifatnya sementara. Tak hanya itu, ukuran popup juga lebih kecil jika dibandingkan dengan toko ataupun gerai. Dengan demikian, anda tak akan dikenai biaya sewa yang mahal. Selain hemat biaya, popup juga memudahkan anda dalam menjaring pelanggan yang potensial. Pasalnya, popup memungkinkan anda untuk bisa memperoleh feedback dari pelanggan secara langsung.

Momen ini sebenarnya juga bisa anda manfaatkan untuk menjual produk yang bersifat limited edition. Saat menjual produk limited edition, pastikan anda hanya menjualnya secara fisik. Hal ini tentu saja sangat mencuri perhatian pelanggan agar mau berkunjung ke tempat anda. Selain produk limited edition, anda juga bisa memanfaatkan strategi ini untuk menjual produk yang unik dan tren. Mengenai momen yang pas, anda bisa melakukan strategi ini saat tahun baru, natal, lebaran, valentine, atau bahkan halloween.

Alasan lain mengapa anda harus memanfaatkan popup yaitu bisa memudahkan dalam melakukan tes produk terbaru. Hal ini dikarenakan anda bisa mengundang pelanggan agar mau datang ke lokasi anda. Seperti yang diketahui, tak sedikit pelanggan yang enggan untuk membeli dikarenakan belum mencoba produknya. Apalagi jika produk tersebut keluaran terbaru. Maka dari itu, anda bisa melancarkan strategi ini dengan membukanya di tempat yang berdekatan dengan lokasi kebanyakan pelanggan anda. Untuk mengetahuinya, anda tinggal melihat alamat pengiriman pesanan yang ada di dalam website anda. 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top